SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung Selenggarakan Pendidikan Berbasis Karakter

SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung Selenggarakan Pendidikan Berbasis Karakter

METRO, Suara Muhammadiyah- SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro yang baru berdiri selama 2 tahun ini telah menuai prestasi yang cukup membanggakan. Kiprahnya dalam bidang pendidikan cukup memberikan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Salah satu keunggulan dari SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan adalah menyelenggarakan pendidikan fullday And Boarding school berbasis karakter yang menjadikan anak-anak lebih giat belajar dan semakin kuat dalam hal karakter.

Dengan membawa visi mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia unggul dan berprestasi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan mencoba mendorong siswa/I nya untuk memaksimalkan potensinya di sekolah dengan aktif mengikuti ajang ekstrakurikuler dan perlombaan dari tingkat sekolah, Kota, provinsi bahkan sampai dengan tingkat Nasional.

SMP Muhamadiyah Ahmad Dahlan yang terbilang masih belia ini sudah mampu menuai banyak prestasi  dengan memenangkan berbagai ajang bergengsi sampai dengan tingkat Nasional, seperti Olimpiade tingkat Nasional, festival Seni tingkat Nasional dan sebagainya.

Disamping itu, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlam juga mempunyai program Tahfizh yang menjadi program ungulan. Penyelenggarakan program tahfizh ini dilaksanakan setiap hari senin sampai jumat pukul 06.50-08.10 WIB di awal kegiatan pembelajaran. Tujuannya adalah menanamkan kecintaan siswa/I SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan terhadap Al-Qur’an. dengan dihadapkannya siswa/I dengan Al-Qur’an setiap harinya diharapkan menjadikan siswa/I semakin terbentuk karakter yang berakhlak mulia.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan mengungkapkan bahwa, “Kunci dari apa yang telah dicapai sekolah ini adalah dengan menanamkan akhlak yang mulia yang beriringan dengan visi sekolah terlebih dahulu, karena ketika akhlak yang mulia ini telah tertanam, siswa/I akan mampu melakukan apapun untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.” (Aiman Syarif)

 

 

Exit mobile version