Peringati Milad ke-56, IPM Sleman Laksanakan Apel

Peringati Milad ke-56, IPM Sleman Laksanakan Apel

SLEMAN, Suara Muhammadiyah- Guna memperingati milad IPM ke – 56 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sleman mengadakan seremonial dan sarasehan. Bekerja sama dengan SMP Muhammadiyah 2 Depok, ini merupakan acara yang perdana dan pertama kali diadakan di Sleman.

Turut memeriahkan acara milad IPM 56 dihadiri oleh 300 peserta, dengan menghadirkan ketua PP IPM Velandani Prakoso, ketua PW IPM DIY Nurcahyo Yudi Hermawan, ketua PP NA sekaligus sebagai kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 Depok Diyah Puspitarini.

Ada 2 sesi di dalam acara ini, yang pertama apel dan yang kedua sarasehan. Di mana kedua acara ini langsung diarahkan oleh PD IPM Sleman. Sedangkan SMP Muh 2 Sleman berkontribusi dalam penyediaan tempat dan konsumsi.

Bambang Triatmojo selaku ketua PD IPM Sleman mengatakan, diusungnya tema “Garda Terdepan Pelajar Berkemajuan” karena PD IPM Sleman berharap IPM di Sleman baik tingkat daerah, cabang, ranting mereka mampu menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan pelajar Muhammadiyah yang komplit (berkemajuan). “Komplit dalam akhlak, komplit dalam ketrampilan dan komplit dalam keilmuan,” tambahnya.

Di dalam acara ini disampaikan juga oleh Velandani kepada pelajar harapan bangsa terutama kader Muhammadiyah dalam menimba ilmu, jadilah pelajar IPM yang memegang teguh tri dharma IPM. Yaitu tertib ibadah, tertib belajar, dan tertib organisasi. (mia)

Exit mobile version