BI Corner Hadir di UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara, Arief Budi Santoso meresmikan BI Corner ke-7 di Kota Medan pada Rabu (19/7). BI Corner yang merupakan perpanjangan dari Perpustakaan BI ini, kali ini hadir di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

“BI Corner hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan layanan perpustakaan,” tutur Arief Budi.

Menurut Arief, kesejahteraan masyarakat bukan hanya dari sektor perekonomian saja, namun juga dari pendidikan yang menjadi pendukung. Oleh karenanya, pihaknya menilai bahwa dengan dihadirkannya BI Corner di UMSU maka diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh informasi.

“Bank Indonesia terus berusaha membantu dalam hal pengembangan pendidikan di Sumut. BI Corner di sini sekaligus memberi kesempatan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan pemahaman serta penelitian yang akan dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMSU Agussani menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan UMSU dengan Bank Indonesia dalam pengembangan perpustakaan digital. Terlebih, dengan dimilikinya prodi Perbankan Syariah di UMSU sehingga hal ini menjadi kesempatan yang baik.

“Kita akan terus bekerjasama dengan Bank Indonesia dalam pengembangan perpustakaan digital. BI Corner merupakan wadah untuk mempermudah akses para mahasiswa agar terus memanfaatkan fasilitas yang bisa digunakan dalam mencari informasi,” (rzp/ Yusri).

Exit mobile version