Din Syamsuddin Resmikan Pondok Pesantren dan Klinik PKU Muhammadiyah Kretek

Din Syamsuddin Resmikan Pondok Pesantren dan Klinik PKU Muhammadiyah Kretek

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah- Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang sekarang jumlahnya sangat melimpah, akan terus bertambah. Yang dalam kesempatan ini Din Syamsuddin mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, meresmikan dua AUM yang berada di Wonosobo, pada Ahad (16/7).

Tidak mau ketinggalan dengan geliat daerah lain, PDM Wonosobo membuktikan geliatnya di antara daerah daerah lain. Dengan meresmikan dua AUM, Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Kretek dan Gedung Klinik PKU Muhammadiyah Kretek. Dalam sambutannya, Din mengutip Al Qur’an surat al Qasas ayat 77, disampaikan bahwa ayat ini harus dijadikan peggangan bagi warga Muhammadiyah.

“Jadilah warga Muhammadiyah yang ingat akan akhirat, akan tetapi tidak melupakan dan abai terhadap dunia. Jika dimaknai dari ayat tersebut maka akan dipahami sebagai berikut. Yang menjadi pokok dari ayat ini salah satunya adalah, cara mengekspresikan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita,” tuturnya.

Dengan menjadikan ayat tersebut sebagai salah satu kunci peggangan bagi umat Islam. Maka, Muhammadiyah mengekspresiakan nikmat itu dengan membangun AUM yang menjadi tempat tempat penolong kesengsaraan umat. Mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, pelayanan sosial dan lain-lain. Yang berada mulai dari sabang sampai merauke.

Selain peresmian, dalam rangkaian acara tersebut. Juga diselengarakan acara khitanan masal dan penggalangan dana Ponpes Muhammadiyah Kretek tahap kedua, (A’an ar/win/mg).

Exit mobile version