UMY Gelar Pembinaan PTM se- Indonesia

Peran Sosial

Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

BANTUL, Suara Muhammadiyah- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapat hibah Program Asuh Perguruan Tinggi dan Prodi Unggul dari Direktorat Jendral Pembelajaran Mahasiswa Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tingi (Balmawa Kemenristekdikti). Dari didapatkannya hibah tersebut, UMY membina 5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia yang meliputi Universitas Muhammadiyah Luwuk, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, STISIP Muhammadiyah Sinjai dan IAIM Sinjai.

Pelaksana Harian Badan Penjamin Mutu (PHBM) UMY, Mujiyana menuturkan bahwa program hibah yang diberikan kepada UMY untuk membina PTM tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas dari 5 PTM supaya menjadi lebih baik lagi.

“Program dilakukan untuk memberikan motivasi kepada 5 PTM tersebut untuk menjadi lebih baik lagi. Diharapkan dengan adanya program ini, UMY dapat memberikan motivasi kepada PTM lain untuk menjadi lebih baik dengan cara meningkatkan akreditasi yang mulanya C menjadi B,” terangnya, Sabtu (15/7).

Mujiyana menambahkan, tujuan lain yang ingin diwujudkan adalah untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat mengenai PTM yang dibina oleh UMY. Program yang telah berjalan satu tahun lamanya ini turut mengundang 53 orang dari 5 PTM untuk menjadi peserta magang.

“53 Peserta akan dibimbing dan diarahkan secara bertahap mengenai mutu yang selanjutnya bisa diterapkan pada setiap PTM yang diwakili,” tuturnya.

Adapun untuk semua program yang diamanahkan kepada UMY, perlu diketahui bahwa semua biaya yang didapatkan dari Pemerintah yakni senilai Rp 500 juta ditanggung oleh UMY dan dikelola oleh PHBPM di bawah tanggung jawab Rektor UMY. (Humas)

Exit mobile version