Syawalan Ranting Aisyiyah Tamantirto Bantul Lakukan Pelepasan 4 Calon Jamaah Haji

Syawalan Ranting Aisyiyah Tamantirto Bantul Lakukan Pelepasan 4 Calon Jamaah Haji

BANTUL, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Ranting Aisyiyah Tamantirto, Kasihan, Bantul merangkul anggota dengan syawalan yang diadakan pada hari Jumat, 14 Juli 2017 di Godegan. Acara ini merupakan konsolidasi anggota Aisyiyah yang diinisiasi Majelis Tabligh sebagai pemegang kendali.

Pengisi syawalan, Suparjilah, mengajarkan akan pembaharuan di bulan syawal meliputi iman, pengalaman, pemahaman, tadabur al-Qur’an dan mengajarkannya pada orang lain. “Kalau kita sedang mengadakan kumpul atau kegiatan apapun, jangan lupa kewajiban kita sebagai umat muslim khususnya sholat rawatib. Karena janji allah itu pasti, kita akan dibuatkan rumah di surga,” tukasnya.

Dakwah yang digunakan di PR Aisyiyah Tamantirto ini yang mampu mengaspirasi Aisyiyah lainnya. “Seperti itu emang dakwah kita pelan – pelan,” tukas panitia, Ibu Gita.  “50  orang saya carikan donatur dan dibelikan baju, syukur-syukur bisa menjaga sholatnya,” tambahnya.

Seusai syawalan, PR Aisyiyah Tamantirto juga memiliki anggota yang akan melaksanakan ibadah haji. Tahun ini bisa melepas empat anggota Aisyiyah yang ingin melaksanakan rukun islam yang kelima tersebut diantaranya Ibu Argo, Laili, Lisnaini, dan Ari. Yang nantinya akan bergabung dengan sekitar 1552 orang calon jamaah haji Aisyiyah Bantul lainnya.

Harapan dari acara syawalan sekaligus pelepasan haji ini adalah untuk saling intropeksi paling tidak mengingatkan terhadap apa yang dijalankan bisa dilestarikan seperti one day one juz. “Kalo saya one day one juz amma. Sukur bisa meningkat,” tutupnya. (mia/mg)

Exit mobile version