Muhammadiyah Lopang Tekankan Bermuhammadiyah dengan Bahagia

Muhammadiyah Lopang Tekankan Bermuhammadiyah dengan Bahagia

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah- Bertempat di Masjid Syuhada, Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Lopang menggelar kajian pada Ahad (16/7). Kajian dengan mengusung tema “Bermuhammadiyah dengan Bahagia” ini menghadirkan Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Ustadz Masro’in Assafani sebagai pembicara.

Dalam tausiyahnya, Masro’in menyampaikan mengenai maksud dan tujuan Muhammadiyah. Disampaikannya bahwa tujuan Muhammadiyah yaitu menegakan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Dari maksud dan tujuan di atas inilah sehingga Muhammadiyah ters bergerak untuk mencapai cita-citanya yaitu terciptanya masyarakat Islam yang sesungguhnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Masro’in menjelaskan bahwa ciri gerakan Muhammadiyah adalah bagaikan matahari yang terus bersinar, yakni terus memberikan kebermanfaatan kepada yang lain sebagaimana teologi Al Ma’un yang selalu didengungkan.

“Warga Muhammadiyah tidak henti menyinari negeri ini dengan langkah positif. Banyak memberi kepada dhuafa, sesuai dengan teologi Al Ma’un yang sangat terkenal. Inilah yang menunjukan bahwa Bermuhammadiyah dengan bahagia. Karena Allah menunjuk mereka termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mendapat kebahagiaan,” pungkasnya (Yunus).

Exit mobile version