Siswa SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Wakili Daerah di O2SN Tingkat Provinsi

Siswa SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Wakili Daerah di O2SN Tingkat Provinsi

METRO-Suara Muhammadiyah- Dalam upaya memberikan ruang ekspresi dan kreatifitas  kepada siswa dalam bidang olahraga, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan kembali mengutus siswanya mewakili kota Metro untuk mengikuti Olimpiade Olahraga SIswa Nasional (O2SN) pada 17 Juli 2017 di Bandar Lampung.

Ajang ini diselenggarakan oleh kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka membangkitkan potensi dan talenta kreativitas siswa sebagai masyarakat yang memiliki jasmani terbaik dan sehat, sekaligus memberikan kebanggaan bagi dunia pendidikan secara khusus dan pada bangsa Indonesia secara umum. Maka dari itu kegiatan ini dipandang penting untuk di selenggarakan secara berjenjang di setiap kota.

Dari lima cabang lomba yang diselenggarakan, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan mengutus dua cabang lomba untuk di konteskan di tingkat provinsi. Adapun lomba yang diikuti adalah cabang pencak silat dan Cabang lomba renang gaya bebas.

Siswa yang mendapat juara terbaik 1 berhak mewakili provinsi untuk mengikuti jenjang selanjutnya pada tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 03/09/2017 di Medan.

Dengan mewakili kota Metro, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan tercatat sebagai sekolah yang masih konsisten semenjak berdirinya sekolah pada 2015, dengan mengutus siswanya sampai tingkat Provinsi setelah tahun lalu juga mewakili kota Metro dalam  ajang tersebut. (Aiman Syarif)

Exit mobile version