Perkuat Rasa Kebangsaan, DPD IMM DIY Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Perkuat Rasa Kebangsaan, DPD IMM DIY Gelar Sosialisasi Empat Pilar

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Demi meningkatkan rasa kebangsaan di hati para kader bangsa, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengadakan sosialisasi empat pilar. Yang akan diselengarakan pada sabtu (22/7), bertempat di Aula Gedung Dewan Pimpinan Daerah RI. Jl, Kusumanegara no 110, Yogyakarta.

Merespon kehidupan berbangsa dan bernegara dikurun waktu terakhir banyak diselimuti adanya isu perpecahan yang mengatasnamakan suku, ras, agama dan antar golongan (SARA). DPD IMM DIY menganggap perlu untuk kembali lagi memperkuat rasa kebangsaan bagi para kadernya, untuk bisa menyikapi isu tersebut secara bijak. Ari Susanto Ketua DPD IMM DIY mengaungkapkan, “dalam menyikapi isu perpecahan ini, banyak kalangan menyikapinya dengan ‘salah kaprah’. Padahal ada Pancasila yang bisa dipakai menjadi kerangka kerja penyelesaian fungsional,’’ tuturnya.

Ari menambahkan, kebanyakan yang menyikapi isu ini dengan ‘salah kaprah’ mereka tidak memahami empat pilar kebangsaan yang telah dicetuskan oleh para pendahulu bangsa. “inilah yang menyebabkan rakyat terombang ambing tanpa pegangan, ketika negeri ini diterpa isu mengenai SARA,” imbuhnya.

Acara yang diselengarakan akan mengundang pemateri dari DPD DIY sendiri yaitu Afnan Hadikusumo dan perwakilan dari Lembaga Hukum dan Kebijakan Publik PWM DIY, dengan target peserta adalah seleuruh kader IMM se-DIY yang meliputi Cabang dan Komisariat.

Dari acara ini kedepannya diharapkan kader IMM menjadi bagian dari bangsa dalam memberi konstribusi nyata pada NKRI, “bukan hanya bisa teriak NKRI harga mati, tanpa ada sumbangsi nyata yang diberikan pada NKRI,” tutupnya. (A’an ar/mg).

Exit mobile version