Lazismu Kerjasama dengan KKN UGM Berikan Pelayanan Kesehatan di Pulau Haruku Maluku

Lazismu Kerjasama dengan KKN UGM Berikan Pelayanan Kesehatan di Pulau Haruku Maluku

MALUKU, Suara Muhammadiyah– Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) memberikan aksi nyata, bekerjasama dengan tim Kuliah Kerja Nyata, Pebelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Gajah Mada (UGM) memberikan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di Dusun Ory, Pelauw, Pulau Haruku, Maluku Tengah. Pada (24/7) kemarin.

Peduli dengan daerah Tiga T (Terluar, Tertinggal, Terpencil), Lazismu melakukan aksi nyata, dengan mengandeng tim KKN PPM UGM memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Dusun Ory, Maluku Tengah. Menggunakan kapal Said Tuhuleley, tim mengarungi lautan menuju Dusun Ory demi baktinya kepada negeri. Bukan hanya melakukan pelayanan kesehatan, kedatangan mereka kesini juga memberikan School Kit kepada anak kurang mampu. seperti yang disampaikan oleh Aulia Rachman Latuconsina coordinator mahasiswa unit MLK-01, “kedatangan kita kesini bukan hanya memeberikan pelayanan kesehatan, melainkan juga memberikan bantuan kepada anak sekolah berupa school kit,” ungkapnya.

Dalam keterangannya, Aulia menambahkan. Mereka juga memeberikan bantuan kaca mata bagi masyarakat muslmi sebagai sarana untuk memperjelas mata mereka dalam membaca firman Allah yakni Al Qur’an.

Kedatangan mereka bukan hanya memberikan bakti dalam urusan keduniaan, tetapi juga keberadaan mereka berdampak pada peningkatan keagamaan. Yaitu degan memberikan sarana dalam mentadaburi Al Qur’an berupa kaca mata. (Aan/Mg)

Exit mobile version