MDMC Bersama IPM Aceh Barat Daya Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

MDMC Bersama IPM Aceh Barat Daya Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

BLANGPIDIE, Suara Muhammadiyah MDMC Bersama Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Aceh Barat Daya, Jumat (28/7) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada Senin (24/7) mengakibatkan 6 unit rumah hangus dilahap si jago merah.

Bantuan yang diserahkan merupakan hasil penggalangan dana relawan MDMC Abdya yang ditangani oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Abdya yang dikoordinir oleh Rafla Karnaini.

Selanjutnya bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, dan makanan pokok lainnya. langsung diserahkan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Aceh Barat Daya Rafla Karnaidi. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Posko Peduli Kebakaran Kuta Tinggi.

Selanjutnya di tempat terpisah Ketua MDMC Abdya, Muslim Abdya sangat mengapresiasi kerja IPM karena sudah mampu melakukan program tanggap darurat terhadap korban kebakaran dengan cara menggalang dana di jalan-jalan protokol dan pada para pedagang di toko-toko.
“Penggalangan dana hingga penyaluran bantuan untuk korban kebakaran ini kita lepaskan kepada adik-adik IPM agar mereka dapat memahami dan lebih mandiri bagaimana mengatur proses tanggap darurat,” ungkap Muslim.

Dengan berhasilnya kerja IPM menggalang dana hingga menyalurkan bantuan ini MDMC sangat mengapresiasi semangat adik-adik IPM. “Kerja keras IPM ini luar biasa sudah mampu memanage dengan baik meskipun dalam skala kecil,” kata Muslim. Muslim juga berharap agar IPM selalu ikut andil dalam penggalangan dana bersama MDMC selanjutnya sebagai bentuk #pelajarpedulisesama, #pelajarselamat. Karena IPM akan menjadi ujung tombak mdmc kedepan. (Anhar)

Exit mobile version