Silatnas KAPKAYO Himpun Alumni Unisa dari Sabang Sampai Merauke

Silatnas KAPKAYO Himpun Alumni Unisa dari Sabang Sampai Merauke

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Bertepatan dengan 54 tahun kiprahnya sebagai lembaga pendidikan kesehatan, Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melalui Keluarga Alumni Pendidikan Kesehatan ‘Aisyiyah Yogyakarta (KAPKAYO) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) KAPKAYO ke VIII pada Sabtu (29/7) di Kampus UNISA Yogyakarta. Kegiatan bertajuk “Temu Alumni KAPKAYO” ini dihadiri oleh ratusan alumni yang tersebar merata di 33 Provinsi di Indonesia maupun di luar negeri.

Selain menjadi ajang temu alumni, dalam kegiatan Silatnas KAPKAYO ini juga diadakan seminar nasional, sidang pleno dan pelantikan pengurus KAPKAYO, serta penghargaan bagi alumni berprestasi dalam rentang waktu 5 tahun terakhir baik di tingkat nasional maupun internasional.

Ketua Panitia Silatnas KAPKAYO, Fathiyatur Rokhmah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan sebuah wadah komunikasi antar alumni, serta melakukan perbaharuan kepengurusan di periode berikutnya.

“Silatnas pada tahun ini berkumpul lintas generasi alumni dari tahun 1968 hingga tahun terkini. Selain itu juga dilaksanakan pelantikan pengurus sehingga pengurus yang lama akan menyerahkan estafet kepengurusannya kepada pengurus yang baru,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, pihaknya berharap bahwa kedepannya akan terjalin sinergi yang semakin baik antara alumni dengan Kampus UNISA. Hal ini mengingat banyaknya alumni UNISA yang telah menorehkan tinta emas di bidang kesehatan maupun bidang lainnya. “Kami berharap kedepannya akan terjalin networking dari seluruh alumni, di mana kita tahu tentunya alumni akan banyak membantu baik dalam sumbangsih pikiran maupun tenaga untuk almamater,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Rektor UNISA, Warsiti menyampaikan bahwa melalui Silatnas KAPKAYO ini berbagai potensi positif dapat dikembangkan. Menurutnya, kegiatan ini dapat membuka jalan bagi alumni dan UNISA untuk bersinergi dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas UNISA. Hal ini mengingat jumlah alumni yang besar baik dari segi kuantitas maupun kualitas.

“Alumni UNISA tersebar dari Sabang sampai Merauke, yang kemudian mereka menempati posisi strategis. Sehingga nantinya akan kita lakukan sebagai jejaring untuk pengguna lulusan, juga termasuk kami berjejaring dengan mereka untuk mengembangkan Universitas,” tukasnya (Yusri).

 

Exit mobile version