Bersama Urban Care Community, IMM Surabaya Selengarakan Kajian Parenting

Bersama Urban Care Community, IMM Surabaya Selengarakan Kajian Parenting

SUARABAYA, Suara Muhammadiyah- Gandeng Urban Care Community, Bidang Tabligh Pimpinana Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Surabaya menyelengarakan kajian parenting untuk warga binaan Kampung Baru Jagir, Wonokromo, Surabaya, pada Selasa (25/7) di Masjid Baitus Salam.

Kajian rutin bulanan yang diselengarakan pada kesempatan ini mengambil tema, ‘Do’a Istri Kunci Sukses Suami’. Di kebanyakan orang tema tersebut hanya memiliki dampak terhadap kehidupan orang tua saja, padahal tidak. Karena dengan memperbaiki pengetahuan orang tua, maka hal tersebut akan memiliki dampak kepada anak anaknya.

Seperti yang disampaikan Amaliyah Safitri Kabid Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Sospemas) PC IMM Surabaya,”kajian ini diharapkan berdampak pada penguatan karakter anak, apabila anak di Sekolah mereka mendapat teladan dan pengajaran dari guru. Tapi dunia anak bukan hanya di Sekolah, melainkan juga di rumah. Di rumah memberikan teladan dan pengajaran adalah tugas dari orang tua, jadii saling mendukung aktifitas guru dan orang tua bagi anak-anak,” ungkapnya.

Dalam acara kajian ini juga mengundang Ustadzah Aisyah sebagai pemateri, beliau menyampaikan bahwa, “takaran kunci sukses seorang istri adalah mempu menciptakan kedamaian didalam keluarganya, saling berbagi peran dengan suami dalam mendidik anak. Bukan saling lempar tanggungjawab,” tuturnya. Selain penyampaian materi, kajian ini ada sesi tanya jawab juga.

Senada dengan Amaliyah, Wafir Hasanuddin Ketua Tabligh PC IMM Surabaya menyampaikan, “diharapkan sepulang dari kajian ini, ibu warga binaan bisa mengaplikasikan dan mengetahui peran serta fungsi orang tua dalam pendidikan anak-anak,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjut dengan pembagian sembako sebanyak 85 paket kepada warga binaan.  Sembako tersebut berasal dari salah satu anggota Pimpinana Cabang Aisyiyah Wonocolo, (A’an ar/mg)

Exit mobile version