Selengarakan Gladi Manggala, Tapak Suci Merahkan Alun-Alun Utara

Selengarakan Gladi Manggala, Tapak Suci Merahkan Alun-Alun Utara

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Memerahkan Alun-alun Utara (Altar) Yogyakarta, Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TS) melakukan Gladi Magala dalam memeperingati Milad ke 56. Pada (30/7) mengambil lokasi di Altar dan Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

Memperingati milad ke 56, TS memerahkan Altar dalam acara tersebut yang dihadiri sekitar 4.000 peserta perwakilan dari seluruh wilayah DIY dan beberapa perwakilan dari wilayah seluruh Indonesia. Shalahuddin Zuhri Penggurus dan Panitia Penyelengara menyampaikan, “acara yang awalnya ditarget hanya sekitar 3.000 peserta, tapi yang hadir saat ini melebih perkiraan panitia. Yang hadir bisa diperkirakan sekitar 4.000 peserta saat ini.” tuturnya.

Gladi Manggala ini selain untuk memperingati milad ke 56, agenda ini termasuk kedalam rangkaian acara Tanwir yang telah dilakukan pada hari sebelumnya. Selain Latihan Gabungan (Latgab), dalam acara tersebut juga diadakan sosialisasi empat pilar yang disampaikan oleh Hanafi Rais selaku perwakilan MPR RI.

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan TS dari Yordania, dan beberapa Negara lainnya. Szighfan Lakhsfan salah satu perserta dari Yordania menuturkan kebanggannya menjadi bagian dari keluarga besar TS, dia juga berharap TS bisa maju dan berkembang di Negaranya. “TS datang ke Negera kami sejak tiga tahun yang lalu, kini keberadaannya semakin berkembang. Dan semoga kedepannya TS bisa lebih baik lagi di sini dan Negara kami,” ungkapnya.

Acara yang kemudian dilanjutkan dengan sarasehan antar sesama anggota TS, juga mengundang sepuluh perguruan pecak silat lain yang memilki kehormatan dalam keanggotaan di IPSI, (A’an/mg)

Exit mobile version