IPM MBS Galang Dana Peduli Al Aqsha

IPM MBS Galang Dana Peduli Al Aqsha

PRAMBANAN, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka peduli Al Aqsa, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) PPM Muhammadiyah Boarding School melakukan penggalangan dana pada Kamis-Jumat (27-28/7) di beberapa titik jalan Prambanan-Klaten, dan Jalan Jogja- Solo, dan sekitarnya.

Adapun tujuan diadakannya penggalangan dana ini yaitu sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama muslim, sebagai wujud membantu saudara seiman, sebagai ladang beramal sholeh, melatih kemandirian, serta mengaplikasikan tri dharma IPM dengan menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Kabag Kesiswaan, Istianah menuturkan bahwa penggalangan dana untuk Al Aqsa ini tidak hanya sebatas menggalang dana meminta uang saja, namun sebagai langkah dan wujud nyata bagi semua pihak khususnya pelajar untuk terus aktif sehingga melatih kepekaan sosial yang terjadi di negara ini.

“Walaupun berbeda negara kita masih diberi wadah untuk saling bahu membahu, tolong- menolong. Ini bukan kali pertama yang dilaksanakan PR IPM PPM MBS, akan tetapi setiap terjadi isu- isu terkini atau kabar berita aktual yang menjadi pembicaraan masyarakat pada umumnya,” tuturnya.

Kegiatan galang dana yang dilaksanakan selama dua hari ini berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 5.336.600,-. Dana yang terkumpul nantinya akan dikirimkan langsung kepada umat Islam di Palestina melalui kerjasama dengan Lazismu.

“Dana yang di dapat akan langsung kita salurkan kepada saudara kita di Aqsha langsung,” tutup Istianah (mia).

Exit mobile version