UMY Terjunkan 2999 Mahasiswa KKN Reguler Tematik

UMY Terjunkan 2999 Mahasiswa KKN Reguler Tematik

BANTUL, Suara Muhammadiyah- Acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) regular tematik desa mitra semester genap tahun ajar 2016-2017 berlangsung di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada selasa (1/8) yang dihadiri dari mahasiswa peserta KKN, serta berbagai perwakilan pihak terkait. Termasuk perwakilan dari desa mitra.

Bertempat di Sportorium, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP3M) UMY pada tahun ini melepas 2.999 mahasiswa KKN yang akan diterjunkan kedua Provinsi, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Yang kemudian terbagi kedalam Sembilan kota, 43 kecamatan, 86 Desa. Dalam acara ini, Dr Sukamta wakil rector 1 UMY menyampaikan. “Jadilah pengabdi dan abdikan dirikan kalian selama sebulan kedepan untuk masyarakat tempat penerjunan kalian, dan sertakan cinta dalam pengabdian,” tuturnya.

Pelaksanaan KKN akan dimulai bulan agsutus-september 2017, terdiri dari mahasiswa dengan berbagai jurusan. Sebelumnya, UMY telah menerjunkan peserta KKN Mubaligh Hijrah (MH) dan KKN Persyarikatan di daerah 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan). UMY sendiri, memiliki jenis KKN yang bisa dipilih oleh mahasiswanya. Antara lain, KKN Tematik Mitra Desa, KKN MH, KKN Persyarikatan di daerah 3T, dan KKN Internasional.

Penempatan peserta KKN Reguler Tematik tahun ini dilaksanakan di dua wilayah yakni Prov DIY dan Prov Jateng. Di DIY peserta di tempatkan ke berbagai kota antara lain, Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kulon Progo. Sedangkan untuk wilayah Jateng, meliputi Kabupaten Purworejo, Boyolali, Klaten dan Magelang.

Dalam sambutan penutupnya, Sukamta berpesan untuk selalu ringan dalam melangkahkan kaki ke Masjid, dan selalu menjaga nama baik almamater. (A’an/mg)

Exit mobile version