‘Aisyiyah se-Eks Karesidenan Pekalongan Gelar Tabligh Akbar

‘Aisyiyah se-Eks Karesidenan Pekalongan Gelar Tabligh Akbar

BATANG, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka memperingati Milad seabad ‘Aisyiyah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) se-eks Karesidenan Pekalongan menggelar di Pendopo Kabupaten Batang pada Ahad (30/7) dengan mengundang Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Provinsi Jawa Tengah, Lintal Muna sebagai pembicara utama.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua PDM Batang Nasikhin, Ketua PDA Batang Umalichah beserta jajaran pimpinan ‘Aisyiyah se-eks Karesidenan Pekalongan, serta jamaah pengajian ahad pagi At-Tanwir Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batang.

Dalam sambutannya, Bupati Batang Wihaji menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan ‘Aisyiyah yang sudah mencapai 100 tahun di negeri ini. Menurutnya, tidak semua organisasi yang lahir bersamaan dengan periode lahirnya ‘Aisyiyah masih tetap eksis hingga sekarang ini.

“Hanya organisasi-organisasi yang mengakar kuat dalam masyarakat dan mempunyai kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sajalah yang tetap hidup dan mendapat dukungan masyarakat sebagaimana yang telah dilakukan dan diperoleh ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah hingga saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PDA Batang Umalichah selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para  pimpinan ‘Aisyiyah se-eks Karesidenan Pekalongan atas kehadiran dan dukungannya, juga kepada para Angkatan Muda Muhammadiyah dan KOKAM yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan selamat. Serta kepada kepala daerah dan jajaran terkait yang telah memfasilitasi acara ini sehingga berjalan sesuai rencana,” tuturnya (Sugitohd).

Exit mobile version