Gelar Kemah Persami, Pemuda Muhammadiyah Andong Boyolali Ajak Anak Panti

Gelar Kemah Persami, Pemuda Muhammadiyah Andong Boyolali Ajak Anak Panti

BOYOLALI, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Andong, Boyolali bekerjasama dengan Panti Asuhan Muhammadiyah Andong menggelar kegiatan Kemah Bakti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Bumi Perkemahan Senjoyo Tengaran Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (29-30/7).

Kegiatan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri atas 35 anak asuh Panti Asuhan Muhammadiyah Andong, dan 15 peserta lainnya adalah dari Pemuda Muhammadiyah Andong.

Panitia Persami yang juga merupakan Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Andong, Amin mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu sebagai sarana melatih kepekaan lingkungan. Dijelaskannya bahwa dalam kegiatan persami ini, nantinya para peserta akan diajak untuk melakukan bersih sungai di sekitar perkemahan.

“Kegiatan ini sebagai sarana tadabbur alam, penggemblengan mental, melatih kerjasama tim dan kepekaan lingkungan. Dalam kemah bakti ini diselenggarakan bersih sungai di sekitar bumi perkemahan. Di mana polusi air merusak pemandangan dan lingkungan sungai yang asri, dengan air yang jernih di area wisata Pemandian Umum Senjoyo Tengaran,” ungkapnya (Joko Triyanto).

Exit mobile version