PDM Kota Metro Gelar Perkaderan Ulama Tarjih Muhammadiyah Level Ibtidai

PDM Kota Metro Gelar Perkaderan Ulama Tarjih Muhammadiyah Level Ibtidai

METRO, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro menggelar perkaderan ulama tarjih Muhammadiyah pada Ahad (6/8) di pondok pesantren At Tanwir Muhammadiyah Kota Metro.

Perkaderan ulama tarjih Muhammadiyah level dasar (ibtida’i) ini dilaksanakan selama selama 3 bulan dengan sistem 3 pertemuan pada  Ahad pertama di setiap awal bulannya.

Perkaderan ini ditujukan kepada seluruh PCM SeKota Metro, khususnya Majelis Tabligh, Majelis Tarjih, Dosen atau Guru Al Islam dan Kemuhammadiyahan Kota Metro juga seluruh Amal Usaha Muhammadiyah se-kota Metro dan undangan PDM Se-Provinsi Lampung.

Perkaderan ini bertujuan untuk meneguhkan dan membentuk kader tarjih muhammadiyah yang memiliki wawasan luas sebagai ruh dakwah Muhammadiyah di masa mendatang. Dengan diselenggarakannya perkaderan ini, diharapkan dapat menjadi pijakan awal bagi kader-kader Muhammadiyah Kota Metro untuk memahami Manhaj Muhammadiyah lebih mendalam.

Kegiatan ini mendapatkan apresisi dari PDM Se-Lampung dengan antusiasme dari beberapa PDM se-Lampung untuk menghadiri kegiatan ini. Salah satu peserta perkaderan berasal dari PDM Tanggamus mengungkapkan, kegiatan ini harus dilaksanakan juga untuk seluruh PDM yang ada di Provinsi Lampung dalam rangka sinergitas dan masifikasi gerakan Muhammadiyah di provinsi Lampung. (Aiman Syarif)

Exit mobile version