Majelis Dikdasmen PWM Jateng Lantik 14 Kepala Sekolah Muhammadiyah

Majelis Dikdasmen PWM Jateng Lantik 14 Kepala Sekolah Muhammadiyah

KLATEN, Suara Muhammadiyah- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir melantik 14 kepala sekolah di lingkungan sekolah Muhammadiyah Klaten, pada Sabtu (5/8) di Gedung Dakwah Muhammadiyah (Gedung Syirad), Jalan Wijaya Kusuma Klaten.

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya yaitu Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah, Ketua PDM Klaten, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Klaten, serta sejumlah karyawan Amal Usaha Muhammadiyah di lingkungan Majelis Dikdasmen setempat.

Ketua PWM Jateng, Tafsir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Majelis Dikdasmen PWM Jateng memiliki 3 target sasaran peningkatan kualitas pendidikan. Di antaranya yaitu berdirinya sekolah unggulan, peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), serta pendampingan (asistensi)  sekolah-sekolah yang mengalami penurunan kualitas.

“Untuk sekolah yang memiliki potensi kita dorong menjadi sekolah unggulan. Sementara untuk sekolah yang merosot diadakan pendampingan. Oleh karena itu bagi Kepala Sekolah yang dilantik agar memiliki inovasi untuk mengatasi persoalan merosotnya kualitas pendidikan di tengah persaingan yang semakin kompetitif,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Suara Muhammadiyah, bahwa dari 14 Kepala Sekolah yang dilantik 2 diantaranya ditetapkan sebagai pejabat sementara (Pjs) melalui surat keputusan yang dikeluarkan Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Klaten yaitu untuk SMA Muhammadiyah 2 Delanggu dan SMK Muhammadiyah Delanggu.

Wakil Sekretaris Majelis Dikdasmen PDM Klaten, Sumino Wijaya menuturkan bahwa penunjukan PJs untuk SMA Muhammadiyah Delanggu dikarenakan belum adanya calon kepala sekolah yang mampu memimpin sekolah tersebut. Sedangkan di SMK Muhammadiyah Delanggu, dalam proses seleksi calon kepala sekolah sempat diwarnai berbagai gejolak sehingga harus diadakan proses seleksi ulang.

“Sebelumnya, Majelis Dikdasmen dan PCM Delanggu telah melakukan seleksi bekerjasama dengan tim Universitas Muhammadiyah Surakarta. Namun hasilnya tidak dapat diterima di internal SMK Muhammadiyah Delanggu. Atas kebijakan Majelis Dikdasmen Daerah, Cabang dan PCM Delanggu akhirnya ditunjuk Teguh Santoso sebagai PJs SMK Muhammadiyah Delanggu. Alhamdulillah saat ini mereka dapat menerima kehadiran Pjs tersebut,” ungkapnya (Paimin JS).

Exit mobile version