Mahasiswa UMJ Lakukan Tanam 1000 Pohon

Mahasiswa UMJ Lakukan Tanam 1000 Pohon

BOGOR, Suara Muhammadiyah- Sebanyak 325 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) diterjunkan dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di 15 desa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan KKN yang dilaksanakan sejak tanggal 7 Agustus hingga 5 September 2017 ini diiukuti oleh semua fakultas, salah satunya yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMJ.

Adapun salah satu program yang diusung oleh tim KKN FISIP UMJ dalam KKN angkatan ini yaitu dilaksanakannya penanaman 1000 pohon di desa yang ditempati. Dengan mengusung tema “Menghijaukan Indonesia untuk Desa Berperadaban”, FISIP UMJ bermaksud menghijaukan dan menyejukkan kembali Indonesia.

Dosen FISIP UMJ, Harmonis menuturkan bahwa kegiatan penanaman 1000 pohon ini dimaksudkan dalam rangka membangun kesadaran mahasiswa dan masyarakat untuk keseimbangan ekosistem lingkungan.

“Budaya menanam perlu kembali dibangun, digerakkan dan ditumbuhkan dalam rangka membangun kesadaran mahasiswa dan masyarakat untuk keseimbangan ekosistem lingkungan. Terutama lingkungan Pamijahan dan sekitarnya yang rawan bencana alam secara geografis,” terangnya (JPC/ Yusri).

Exit mobile version