Mahasiswi UMSU Persembahkan Emas ke-8 Indonesia di SEA Games 2017

Mahasiswi UMSU Persembahkan Emas ke-8 Indonesia di SEA Games 2017

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah-Lagu kebangsaan Indonesia Raya bergaung di arena SEA Games 2017. Indonesia kembali menambah jumlah medali di pentas SEA Games 2017 berkat torehan prestasi mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Juwita Niza Wasni, yang berhasil mempersembahkan medali emas ke-8 untuk Indonesia lewat cabang olahraga wushu, yang berlangsung di Kuala Lumpur Convention Centre Hall 5, Malaysia.

Juwita yang tampil di nomor Women’s Nan Gun mencatatkan total poin 9,63. Wanita kelahiran 16 Agustus 1996 ini sebenarnya mendapatkan tekanan ketat dari kontingen asal Vietnam, Nguyen Thuy Linh, yang pada laga itu menempati posisi runner up dan meraih medali perak dengan perolehan poin 9,62. Sementara atlet tuan rumah Malaysia, Tai Cheau Xuen hanya berhasil merebut perunggu dengan poin 9,59.

Juwita Niza Wasni yang menjadi satu-satunya perwakilan wanita di cabang ini merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Wanita yang berprestasi di cabang olah raga Wushu itu tidak kali ini saja memberikan yang terbaik untuk UMSU, propinsi Sumatera Utara, dan bangsa Indonesia. Sebelumnya Juwita juga sempat menjuarai pergelaran olah raga Wushu tingkat dunia. Prestasi yang membanggakan ini telah mengharumkan nama Indonesia. (Ribas)

Exit mobile version