Resmikan Gedung Baru SMP Muhammadiyah 3, Haedar Nashir Idamkan Anak Bangsa Bak Rajawali

Resmikan Gedung Baru SMP Muhammadiyah 3, Haedar Nashir Idamkan Anak Bangsa Bak Rajawali

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan Gedung Kampus 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada Ahad (20/8). Peresmian gedung 4 lantai yang berlokasi di Wirobrajan ini merupakan sebuah penanda kemajuan akan cita-cita seluruh komponen SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan Persyarikatan Muhammadiyah pada umumnya.

“SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta ini sebagai penanda kemajuan dan dengan diresmikannya gedung ini adalah sebuah isyarat adanya jiwa, pikiran, dan cita-cita yang besar dari seluruh keluarga besar SMP Muhammadiyah. Sehingga dari gedung ini akan lahir generasi baru yang semegah gedung ini. Akan lahir sosok-sosok anak bangsa yang tidak berjiwa kerdil tetapi berjiwa maju yang punya karakter bak burung rajawali,” ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Analogi burung rajawali, kata Haedar, yakni akan lahirnya generasi bangsa sebagai sosok pembaharu yang akan membangkitkan kemajuan. Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi kegigihan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam mewujudkan cita-cita untuk melahirkan lembaga pendidikan yang berkemajuan.

“Rajawali itu simbol mujadid. Pembaharu. Dia terbang kemana saja, tetapi dia bisa membangkitkan kemajuan. Kita berharap bahwa di Yogyakarta ini akan lahir pusat-pusat keunggulan Muhammadiyah yang bisa membawa kemajuan bangsa. Kami berharap gedung ini bukan sekedar fisiknya yang megah. Tetapi isi, jiwa, pikiran, dan cita-citanya juga berkemajuan,” terangnya.

Lebih lanjut Ketum PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan gedung tersebut tentunya tidak terlepas dari proses kebersamaan, serta sinergi dan dukungan dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada. Menurutnya, hal ini menunjukan besarnya kekuatan organisasi yang terkandung dalam kekuatan warga Muhammadiyah di segala area. “Ini merupakan penanda dari kekuatan Muhammadiyah,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Guru Besar ITS Imam Robandi, Ketua PWM DIY, Ketua PDM Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pendidikan DIY, Kepala Sekolah yang tergabung dalam JPSM, Kepala Sekolah se-Wirobrajan, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Heriyanti dalam sambutannya menuturkan bahwa terwujudnya cita-cita pembangunan gedung tersebut merupakan buah dari kerja keras seluruh keluarga SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan dukungan dari seluruh pihak.

“Pembangunan ini atas masukan dari beberapa tim. Ini merupakan buah dari kerja keras atas mimpi dan cita-cita yang kami wujudkan,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Gita Danu Pranata mengungkapkan bahwa pihaknya turut bangga atas diresmikannya gedung tersebut. Ia juga mengapresiasi kebersamaan dan dukungan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya pembangunan gedung SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta ini.

“Ini adalah kerja sama yang sangat baik antara SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta berserta AUM lainnya. Karena sebagian kecil pembiayaannya juga bersumber dari AUM lainnya,” pungkasnya (Yusri).

Exit mobile version