SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Selenggarakan Pelatihan Tahfizhul Quran untuk Guru

SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Selenggarakan Pelatihan Tahfizhul Quran untuk Guru

METRO, Suara Muhammadiyah– Dalam upaya meningkatkan kualitas guru di bidang Tahfizhul Quran, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan menyelenggarakan pelatihan Tahfizhul Quran  pada hari Ahad (20/8) di Aula SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro.

Besarnya animo masyarakat khususnya orang tua untuk ingin anak-anaknya mendalami ilmu al-quran, menjadikan tugas tersendiri untuk lembaga-lembaga pendidikan Islam menyelenggarakan pendidikan Quran secara masif dan terintegratif bagi peserta didik. Untuk itu SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan menyelenggarakan pendidikan khusus Tahfizhul Quran sebagai salah satu program unggulan yang di ajarkan kepada peserta didik.

Dalam pelatihan ini SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan mengangkat tema pengembangan model pembelajaran Tahfizhul Quran dengan metode UMMI, yang di fasilitatori oleh salah satu alumni dari metode UMMI yaitu Ustadz Bairus salim dari Metro.

Hiban Najib Saputra yang membidangi Tahfizhul Quran di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro mengungkapkan, bahwa  pelatihan Tahfizhul Quran ini sangatlah penting, dengan pelatihan ini juga, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajar Tahfizhul Quran di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, dan mampu mencetak generasi muda Qurani yang kuat untuk masa mendatang sebgamaimana yang di perintahkan dalam Al-Quran, dan tidak meninggalkan generasi-generasi yang lemah. (Aiman Syarif)

Exit mobile version