PWM DIY Terima Hibah Masjid Al-Bir dan Islamic Center di Kompleks MBS

PWM DIY Terima Hibah Masjid Al-Bir dan Islamic Center di Kompleks MBS

PRAMBANAN, Suara Muhammadiyah- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY bersama Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School dan syaikh dari Timur Tengah meresmikan Masjid Al- Bir dan Islamic Center Kompleks Muhammadiyah Boarding School pada Kamis (17/8). Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh setempat, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Prambanan, serta jajaran pengurus Ma’had Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta.

Masjid yang berlokasi di Marangan Bokoharjo, Prambanan ini merupakan hibah dari Syaikh Adnan Allihyani dan Syaikh Abu Faishol Allihyani yang keduanya merupakan Syaikh dari Timur Tengah.

Dalam sambutannya, Syaikh Adnan Allihyani mengatakan bahwa pembangunan masjid yang merupakan hibah ini dimaksudkan sebagai ladang amal. Oleh karenanya, ia berharap agar nantinya masyarakat yang berada di sekitarnya dapat memakmurkan sehingga pahala akan terus mengalir.

“Semoga bisa menjadi ladang amal, menjadikan rahmat bagi kita, berdzikir, mengingat Al Qur’an, dan ibadah taklim yang lain. Ketika nanti masuk masjid saya berharap murni hanya untuk ibadah saja. Jangan sampai terbesit di hati kita masalah duniawiyah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWM DIY Gita Danu Pranata dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua Syaikh dari Timur Tengah tersebut atas hibah yang diberikan khususnya kepada warga muhammadiyah di Prambanan.

“Akan lebih berkesan dengan memperhatikan kondisi lingkungan di sini. Karena adanya sekolah MBS membantu memakmurkan masyarakat menjadi lebih baik. Pembangunan Masjid  Al – Bir ini akan lebih bermakna jika dijadikan sebagai ladang dakwah Muhammadiyah,” tandasnya (Mia).

Exit mobile version