Semarak Kemerdekaan, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Gerak Jalan

Semarak Kemerdekaan, SD Muhammadiyah PK Banyudono Adakan Gerak Jalan

BOYOLALI, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 72, SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono Kabupaten Boyolali mengadakan acara Jalan Sehat HUT RI Ke-72 yang diawali dengan kegiatan apel di halaman SD Muhammadiyah PK Banyudono pada rabu (16/8).

Ketua Panitia, Kurniawan Is Raharjo mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 316 siswa dan 21 guru ini dimaksudkan untuk menambah rasa kebangsaan pada siswa.

“Kegiatan ini berlangsung dengan sangat menarik. Para siswa membawa atribut merah putih dan kentongan berjalan menyusuri Desa Bendan sambil menyanyikan lagu-lagu nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Pujiono dalam sambutannya saat melepas peserta gerak jalan mengajak semua pihak untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan mental spiritual yang baik.

“Mari dengan semangat juang yang tinggi kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan mental spiritual yang baik. Kita harus mewarisi semangat kepahlawanan para pejuang dengan belajar yang tekun guna meraih cita-cita untuk membangun negeri tercinta. NKRI harga mati tidak bisa ditawar lagi. Itu kesepakatan para pendiri bangsa dan sudah final. Sekali lagi, Dirgahayu Negeriku, Jayalah Bangsaku,” pungkasnya (Joko Triyanto).

Exit mobile version