HW Sukodadi Lamongan Adakan Persami

HW Sukodadi Lamongan Adakan Persami

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah- Pupuk persatuan dan kesatuan di internal Hizbul Wathan (HW) di lingkup Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukodadi, kwartir atau pengurus HW Cabang Sukodadi adakan Perkemahan Sabtu-Mingu (Persami) pada 19-20 Agustus di komplek perguruan Muhammadiyah Sukodadi.

Ramanda Faturrahim Syuhadi selaku perwakilan dari Kwarda HW Lamongan, dalam sambutan pembukaan berujar bahwa kepanduan di Muhammadiyah hanya ada satu yakni HW. Karena jika merujuk pada arti HW adalah Pembela Tanah Air, maka sudah bisa dipastikan seluruh anggota Muhammadiyah adalah pembela tanah air.

“Seluruh anggota dan pengurus Hizbul Wathan harus memiliki dasar iman dan taqwa kepada Allah,” imbuhnya. Dengan iman dan taqwa yang kokoh akan menyelaraskan perilaku hidup manusia.

Sementara, Ramanda Andik dari Kwarcab HW Sukodadi menyampaikan tujuan diadakannya perkemahan ini adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan kader pandu HW dalam menghadapi regenrasi kedepannya.

“Bukan hanya itu, adanya perkemahan ini diharapkan akan memotivasi kader pandu sebagai penerus perjuangan. Karena HW sendiri dari dahulu adalah wadah pencetak pahlawan, maka tradisi ini harus dilanjutkan,” tambahnya.

Perkemahan yang diadakan oleh Kwarcab HW Sukodadi, dengan peserta terdiri dari seluruh sekolah Madrasah Ibtida’iyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah se-Sukodadi. Dibantu oleh Kerabat Qobilah SMA Muhammadiyah Sukodadi, serta Bina Karya Mandiri (Jaka Baya). Didukung seluruh unsur ortom dibawah garis koordinasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukodadi, Lamongan.

Setelah perkemahan ini, pandu penerus diharapakan lebih aktif dalam mengerakkan kepanduan di daerah asal. Dan mampu menjadi pahlawan di masa yang akan datang. (A’an-mg)

Exit mobile version