UMSU Kirim Mahasiswa Magang ke Jepang

UMSU Kirim Mahasiswa Magang ke Jepang

MEDAN, Sumatera Utara-Wakil rektor 2 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Akrim MPd melepas sebanyak 12 mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU untuk melaksanakan magang ke Yukiguni Maitake Jepang. Pelepasan yang berlangsung di Kampus Utama UMSU Mukhtar Basri itu berlangsung pada Kamis (24/8/2017).

Akrim yang mewakili rektor UMSU mengatakan, belasan mahasiswa ini akan melaksanakan magang di PT Chikyujin Indonesia Institute Jepang selama 7 bulan. Kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan mengasah kemampuan mahasiswa serta menambah ilmu pengetahuan dan mengaplikasikannya.

Mahasiswa UMSU akan mendapat materi kuliah dan praktik langsung di sentra-sentra pengolahan jamur baik milik pemerintah Jepang maupun swasta. “Program undangan magang sendiri merupakan bagian dari permintaan pemerintah Jepang, namun kuotanya cukup terbatas dan selektif diberikan kepada sejumlah negara,” ulasnya.

Kegiatan pelepasan itu turut dihadiri Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) UMSU dr Eka Airlangga, MKed (Ped), Sp.A, Dekan Fak Pertanian Ir  Alridiwirsah MM, Wakil Dekan I dan III, serta pimpinan prodi Fakultas Pertanian. (Humas/Ribas)

Exit mobile version