Warung Dhuafa Milik Pemuda Muhammadiyah Kini Hadir di Berbagai Kota

Warung Dhuafa Milik Pemuda Muhammadiyah Kini Hadir di Berbagai Kota

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Warung Gratis Khusus Dhuafa yang digulirkan oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah kini merambah di berbagai kota. Tak hanya di Jakarta, warung yang diperuntukkan melayani kaum dhuafa setiap Jumatnya ini kini hadir di beberapa kota di seluruh Indonesia seperti Sidoarjo, Sukoharjo, Solo, dan kota-kota lainnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak menyampaikan bahwa warung gratis khusus dhuafa yang sudah didirikan Pemuda Muhammadiyah selama satu tahun ini kedepan akan terus diperbanyak di seluruh kota di Indonesia. Ia menilai bahwa hal ini merupakan langkah dalam menghadirkan semangat dakwah yang menggembirakan.

“Warung gratis khusus dhuafa ini akan terus diperbanyak di seluruh Indonesia untuk menghadirkan semangat dakwah menggembirakan sesama,” terang Dahnil dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/8).

Menurut Dahnil, warung gratis khusus dhuafa ini menjadi simbol pesan toleransi dari Pemuda Muhammadiyah untuk Indonesia. “Karena siapa saja bisa makan di warung ini bila merasa tidak mampu atau dhuafa, apapun agamanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Dahnil menyampaikan bahwa warung gratis khusus dhuafa ini merupakan manifestasi dari watak dakwah Islam yang memajukan dan menggembirakan kemanusiaan yang menjadi watak utama Dakwah Muhammadiyah melalui spirit Al-Maun. “Semoga terus bisa menghadirkan kegembiraan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Yusri)

Exit mobile version