Dewan Kerabat HW Langsungkan Kenaikan Tingkat

Dewan Kerabat HW Langsungkan Kenaikan Tingkat

Kegiatan Pandu Hizbul Wathan Dok SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Demisioner Dewan Kerabat (DK) Hizbul Wathan melangsungkan kenaikan tingkat Penghela Taruna Melati II di Nglanggeran Gunung Kidul Yogyakarta pada Kamis (24/8). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 25 peserta dan 9 pendamping.

Kegiatan dilakukan sejak pukul 21.30 di jalur pendakian Nglanggeran. Adapun dipilihnya Nglanggeran sebagai lokasi yakni mengingat medan tersebut dinilai tidak terlalu sulit dan terbiasa bagi peserta.

“Nglanggeran dipilih karena siswa sudah terlatih mental dan fisik sebelumnya. semangat terlebih sudah terbiasa. Persiapan yang dilakukan sudah matang , dewan kerabat disiapkan untuk membawa bekal cukup dan senter sebagai alat bantu pendakian,” tutur salah satu pendamping, Raida Lutfi.

Raida menjelaskan, tujuan dari diadakannya kegiata kenaikan tingkat penghela ini yaitu sebagai sarana tadabur alam, pengaplikasian materi , serta memenuhi  syarat akhir pengambilan brevet adat penjelajahan gunung. Kegiatan kenaikan tingkat penghela ini merupakan serangkaian acara Taruna Melati 1 Hizbul Wathan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan SMA Muhammadiyah Boarding School di bawah pengawasan Wakil Direktur Kemahasiswaan.  Banyak kendala di dalam kegiatan ini, akan tetapi semua bisa diselesaikan,” tandasnya (mia-mg).

 

Exit mobile version