Dosen Kedokteran Unismuh Makassar Jadi Koordinator Masyarakat Peduli BPJS Wilayah Sulawesi

Dosen Kedokteran Unismuh Makassar Jadi Koordinator Masyarakat Peduli BPJS Wilayah Sulawesi

Makasar, Suara Muhammadiyah- Irwan Ashari, dosen Fakultas Kedoteran (FK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasar, terpilih menjadi koordinator Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (MP-BPJS) wilayah Sulawesi.

Dalam acara bincang ringan dan silaturhim dengan Sudirman Simamora, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku, di Warung Kopi Sami Boulevard pada Rabu (23/8), Irga sapaan Akrab Irwan Ashari menyampaikan kesiapannya untuk mendukung program BPJS Ketanagakerjaan.

Wakil Dekan III FK-Unismuh Makasar ini menambahkan, “Kami akan aktif mensosialisasikan tentang manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.” Sosialisasi dilakukan bukan hanya kepada pekerja pada sektor formal, tetapi juga akan dilebarkan kepada pekerja bukan penerima upah (BPU) atau pekerja informal.

Sehingga, kemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai golongan pekerjaannya. Dengan demikian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa meninggkat.

Atas hal tersebut, Sudriman Simamora memberikan apresiasi dan siap bekerjasama dengan MP-BPJS Sulawesi dalam meninggkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Wilayah Sulawesi dan Maluku.

Melihat potensi tersebut, diharapkan bukan hanya menjadi lahan garapan yang dilaksanakan secara mandiri oleh pihak BPJS. Melainkan juga perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. (A’an-mg)

Exit mobile version