RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Serahkan Hewan Qurban Ke Masyarakat

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Serahkan Hewan Qurban Ke Masyarakat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Pada momen Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS PKU Muhammadiyah Gamping berhasil mendistribusikan 2 Ekor Lembu dan 24 Ekor Kambing kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebaran pendistribusian hewan Qurban tahun ini lebih banyak jumlahnya dari pada tahun sebelumnya.

Penyerahan hewan kurban yang dilakukan oleh Panitia Qurban RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Umar Said Prawoto S.Ag kepada Ketua PCM Cangkringan, Sleman dan Perwakilan Masyarakat di Wilayah Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates, pada Kamis (31/8). Sejumlah 24 ekor kambing distribusikan kepada sejumlah ranting Muhammadiyah dan AMM di sekitar RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping. Selain itu ada beberapa hewan qurban yang telah terdistribusi ke Wilayah Gunung Kidul dan Kabupaten Magelang.

Divisi Bina Dakwah RS PKU Muhammadiyah, Umar Said Prawoto S.Ag menyampaikan bahwa penyerahan hewan kurban yang bertepatan dengan sehari setelah milad usia Muhammadiyah yang ke 108, menandakan Muhammadiyah selalu berupaya untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. “Sebuah hal yang baik dan diharapkan adalah ketika mempunyai umur panjang dan semakin baik amalnya,” tuturnya dalam pengajian bersama warga Grogol, Cangkringan, Sleman.

Selain Qurban Sosial RS PKU Muhammadiyah berhasil menghimpun hewan qurban sebanyak 6 Ekor Lembu dan 8 ekor kambing yang disembelih pada hari Tasrik 11 Dzulhijjah 1438 H di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Daging kurban di bagikan kepada  kurang lebih 650 orang yang semuanya adalah warga sekitar RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping. (Aan)

Exit mobile version