Kata Haedar Nashir tentang UM Cirebon

Kata Haedar Nashir tentang UM Cirebon

CIREBON, Suara Muhammadiyah- Universitas Muhammadiyah Cirebon yang didirikan pada 28 September 2000 telah tumbuh menjadi salah satu universitas unggulan. Kampus yang beralamat di Jalan Tuparev No. 70, Cirebon dan Jalan Perbutulan Watubelah, Sumber, ini kini sudah memiliki lima fakultas. Di bawah kepemimpinan Prof Dr H Khaerul Wahidin MAg, UMC terus memacu meningkatkan mutu dan kualitasnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Rabu (13/12), menghadiri acara resepsi Milad 105 tahun Muhammadiyah, di Universitas Muhammadiyah (UM) Cirebon. Dalam sambutannya, Haedar berharap UM Cirebon menjadi kampus unggulan dan kebanggaan Persyarikatan Muhammadiyah. “Tanda-tanda keunggulan itu sudah nampak, namun tentu saja untuk meraih kemajuan diperlukan semangat, tekad, dan perlu daya dukung dari semua pihak,” ungkap Haedar.

Guna meraih keunggulan, segenap kerja keras dibutuhkan segenap jajaran pimpinan dan seluruh komponen UM Cirebon. Haedar mengingatkan bahwa keunggulan tidak datang dari luar, namun datang dari diri sendiri. “Segala sesuatunya tergantung pada niatnya, jika yang kita inginkan seadanya, maka yang seadanya itu yang akan kita peroleh, juga jika kita pesimis tentang masa depan, maka kepesimisan itu yang akan kita dapatkan,” katanya.

Selain itu, kemajuan yang diraih tidak lepas dari rahmat dan karunia Yang Maha Esa. Oleh karena itu, kesyukuran dan kesungguhan mutlak dibutuhkan. “Maka itu jadilah orang yang bersungguh-sungguh dalam meraih keberhasilan, dan ketika berhasil janganlah sombong dan takabur, jangan pernah merasa sukses sendirian,” tutur Haedar.

Selain itu, Haedar juga berpesan kepada mahasiswa UM Cirebon untuk membangun pola pikir yang maju. Hal ini sesuai dengan alam pikir yang dibangun oleh Muhammadiyah. “Kta tidak mungkin berhasil jika alam pikiran kita tidak mengetahui bagaimana cara meraih keberhasilan, maka itu jadilah mahasiswa yang berkemajuan, dan membangun peradaban,” kata Haedar.

Dalam kesempatan itu, Haedar didampingi jajaran pimpinan UM Cirebon, turut meresmikan laboratorium terpadu UM Cirebon, serta meletakan batu pertama pembangunan gedung 11 lantai UM Cirebon yang bernuansa maju dan modern. (Ribas/adam-ppmuh)

Exit mobile version