Menggelorakan Perdamaian, IPM Gelar Peace Walk

Menggelorakan Perdamaian, IPM Gelar Peace Walk

Menggelorakan Perdamaian, IPM Gelar Peace Walk

JAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) menggelar aksi “The Harmony and Peace Walk: Students Stand for Peace” di Bundaran HI dan Jl. Jend. Sudirman, Jakarta pada Ahad (28/01/2018).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama IPM dengan International Peace Youth Group (IPYG), International Women’s Peace Group (IWPC), dan Heavenly Culture, World Peace (HWPL) dari Korea Selatan.

Ketua Umum PP IPM, Velandani Prakoso mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk menyuarakan kepedulian anak muda terhadap perdamaian dalam persaudaraan antar manusia.

“Kepedulian atas perdamaian ini juga termasuk menyuarakan sikap menolak berbagai macam bentuk kekerasan dan ketidakadilan” ungkap Velandani dalam kegiatan yang dihadiri 500 kader pelajar se-Jabodetabek tersebut.

Selama ini IPM selalu mengawal beragam isu yang menyangkut kepentingan pelajar seperti bullying, tawuran, pelecehan seksual di sekolah, narkoba, hingga ketimpangan akses pendidikan dan sebagainya.

“IPM sebagai gerakan pelajar di Indonesia memiliki catatan kiprah dalam mewujudkan gerakan nirkekerasan dan perdamaian. Kolaborasi dan kerjasama akan memperkuat daya tahan untuk berjuang secara berkelanjutan” pungkasnya. (qq)

Exit mobile version