PCIM Jerman Raya Diskusi Peningkatan Prestasi Akademik

PCIM Jerman Raya Diskusi Peningkatan Prestasi Akademik

FRANKFURT, Suara Muhammadiyah–  PCIM Jerman Raya adakan diskusi pentingnya mencapai prestasi akademik yang baik bagi mahasiswa Indonesia yang sedang melaksanakan studinya di Jerman. Diskusi ini berlangsung 21 Januari 2018 di Restoran Nur Kuala Lumpur, Frankfurt yang diikuti kurang lebih 50 mahasiswa.

Diskusi yang diselenggarakan oleh PCIM Jerman Raya bersama MER-C Deutschland e.V ini dipimpin oleh Prof DR Dr Med H Rasjid Soeparwata SpB, SpB(K), SpBTKV(K). Prof Seoparwata merupakan seorang ahli bedah kardiovaskular yang juga sebagai pendiri PCIM Jerman.

Prof Soeparwata menjelaskan, mahasiswa Indonesia harus memiliki cita-cita dan tujuan yang jelas sejak mulai belajar di Jerman. Selain itu, memperoleh prestasi akademik yang baik juga penting agar dapat diterima bekerja, baik di Jerman atau di Indonesia. Mahasiswa juga harus menjalin hubungan baik antar sesama kolega dan berbagai perkumpulan yang ada di Jerman. Hal ini sangat baik guna membangun networking dan sebagai sarana untuk bertukar informasi.

Tidak hanya itu, Prof Soeparwata juga menyampaikan tujuan dan perencanaan strategis dengan empat faktor dalam SWOT Analysis yaitu mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), menciptakan peluang (opportunities), dan ancaman (threats).  (Tira)

Exit mobile version