Lomba Essay Kontribusi AMM untuk Cabang dan Ranting

Lomba Essay Kontribusi AMM untuk Cabang dan Ranting

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan lomba pembuatan essay dengan total hadiah 15 juta rupiah. Mengusung tema Kontribusi AMM untuk Cabang dan Ranting dengan beberapa subtema, tulisan tersebut harus diserahkan paling lambat pada 6 Juni 2018. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Beberapa subtema essay antara lain, aspek pembinaan jamaah, aspek kepemimpinan, organisasi manajemen, aspek pemberdayaan ekonomi dan sosial keummatan, aspek amal usaha Muhmmadiyah unggulan, aspek kaderisasi dan partisipasi AMM, serta aspek daya pengaruh dan penguasaan media dakwah atau informasi.

Di samping mengisi formulir pendaftaran, peserta lomba harus merupakan perseorangan Angkatan Muda Muhammadiyah se-Indonesia yang maksimal berusia 25 tahun dan bukan pekerja media. Selain itu sumber tulisan harus mendapatkan rekomendasi dari PRM/PCM. Peserta harus menyukai fanspage (fb.com/lpcr.ppm) dan mengikuti instagram @lpcr.muhamadiyah.

Komponen penjurian meliputi keaslian karya dan keatraktifan judul atau topik yang diangkat, rasionalitas ide dan inovasi, dasar teori kemampuan argumentasi yang kuat, ketajamana analisis permasalahan dan manfaat serta urgensi permasalahan yang diangkat. Selain itu format penulisan, tata bahasa juga menjadi komponen penting dalam penilaian. (Tira)

Exit mobile version