Unisa Adakan Studi Banding dan Inisiasi Kerjasama ke Negeri Jiran

Unisa Adakan Studi Banding dan Inisiasi Kerjasama ke Negeri Jiran

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dosen Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta yang terdiri dari dosen program studi Arsitektur, Bioteknologi dan Teknologi Informasi mengikuti kegiatan Studi Banding dan Kerjasama Antar Perguruan Tinggi di Malaysia baru-baru ini.  Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Internasionalisasi Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di perguruan tinggi.

Dalam kegiatan tersebut para dosen FST mengunjungi enam Perguruan Tinggi Malaysia meliputi, Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), International Islamic University Malaysia (IIUM), International Institute of Islamic Thought (IIIT), dan Universiti Malaysia Pahang (UMP).

Kegiatan yang telah diagendakan dalam empat hari kunjungannya antara lain untuk menginisiasi rencana MoA antara 3 prodi FTS Unisa dengan enam Perguruan Tinggi Negri Malaysia tersebut. Selain itu, Sekretaris Dekan FST Hapsari Wahyuningsih, ST, M.Sc mengemukakan bahwa kunjungan ini juga dalam rangka menginisiasi peluang kerjasama dalam pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) guna meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.

Hapsari menambahkan kesamaan antara Unisa dengan beberapa PTN yang dikunjunginya itu adalah pendidikannya yang bernilaikan Islam Berkemajuan. Unisa sudah memulai kerjasama dengan mengirimkan empat mahasiswanya dari Program Studi Bioteknologi ke Universiti Malaysia Pahang (UMP) dalam rangka student exchange selama satu semester. (Tira/Adi)

Exit mobile version