SDMU Gelar Outbond Guna Melatih Kreativitas

SDMU Gelar Outbond Guna Melatih Kreativitas

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Unggulan Purwodadi Purworejo menggelar serangkaian agenda Outbond SDMU dalam rangka mengisi jeda ulangan tengah semester genap. Acara tersebut diadakan di Komplek Wahana Outbond Desa Wisata Majan Warna Warni (DEWI MINARNI) Tree Trex Desa Wonoroto, Purworejo.

“Agenda kali ini telah terselenggara untuk yang ke 3 kalinya dan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan berbeda tempat pada setiap tahunnya,” jelas Kepala SD Muhammadiyah Purwodadi Agus Amin Fadhilah. Outbond ini dimaksudkan untuk menambah kreativitas siswa di luar kelas. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi siswa meningkatkan kerja sama dalam menyelesaikan tantangan di masa mendatang.

Agenda ini diupayakan menjadi uji coba agar siswa tahan banting dan semakin berkualitas dengan berbagai hikmah pelajaran yang didapatkan dari kegiatan tersebut. Kegiatan outbond ini sangat diapresiasi oleh walli siswa. “Outbond ini sangat bagus sekali untuk melatih keberanian dan percaya diri. Harapannya dioptimalkan dan diselenggarakan dengan sebaik- baiknya serta dikembangkan untuk melatih anak percaya diri,” ujar Ari Wibowo wali siswa kelas 3 SDMU. (Tira)

Exit mobile version