Disangka Penipuan, Pria dari Ciamis ini Dapat Hadiah dari UM Purwokerto

Disangka Penipuan, Pria dari Ciamis ini Dapat Hadiah dari UM Purwokerto

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Memperingati milad Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ke-53, Pairin seorang warga dari Dusun Talang Banteng Desa Sidarahayu, Purwadadi, Ciamis berhasil memperoleh balon berhadiah yang di terbangkan oleh panitia milad UMP saat pelepasan jalan sehat, Ahad (22/4).

Pairin mendapat uang sejumlah Rp. 2.500.000 setelah pria yang berprofesi sebagai penderes itu mendapatkan balon berhadiah yang terbang ke arahnya ketika dirinya hendak pergi ke sawah.

“Setelah saya selesai menderes kemudian berangkat ke sawah gepyok. Nah pas gepyok itu saya tengok kanan kiri melihat balon. Warga pada lari sebenarnya, tapi balon itu mendekat kepada saya. Dan setelah balonnya turun, segera saya raihnya,” cerita Pairin saat di temui oleh tim UMP, yakni Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum Drs H Joko Purwanto MSi, Kepala Biro Administrasi Keuangan Budiyono SE, Kepala Biro Administrasi Umum Imam Setiyono SSos dan ketua Panitia Milad Drs Sri Harmianto MPd, Selasa (24/4).

Penasaran dengan hadiah balon itu, Senin (23/4) Pairin menelpon pihak UMP. “Hari Senin istri saya menelfon dan nyambung ke Pak Budi. Alhamdulillah rombongan UMP datang ke sini dan terimakasih kami dapat hadiah dari UMP,” ucapnya sumringah.

Awalnya ia sedikit cuek, mengangap hadia itu hanya tipuan belaka. “Tadinya bingung mas, apa bener apa ndak ini, takutnya kan namanya orang kampung ya, takut itu penipuan. Tapi ternyata asli, dan seneng banget saya. Begitu tau kalau tim UMP mau datang ke rumah, ya rasanya gimana ya, ada rasa ndak percaya lah, masa iya mau dataeng ke kampung,” bebernya.

Rencananya uang tersebut akan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari dan ditabung untuk masa depan anaknya. “Saya berharap UMP lebih maju lagi dan mudah-mudahan anak saya bisa kuliah disana,” tutupnya. (tgr/Tira)

Exit mobile version