SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Mewujudkan Generasi Berprestasi dan Unggulan

SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Mewujudkan Generasi Berprestasi dan Unggulan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta menyelenggarakan Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX tahun ajaran 2017/2018 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (10/5/2018). Sebanyak 229 siswa dari 8 kelas telah lulus mengikuti proses sejak awal belajar mengajar hingga mengikuti berbagai ujian dikembalikan kepada orang tua melalui Komite Sekolah.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Supriyadi, SPd, MSi mengatakan, tugas sebagai seorang anak yaitu membahagiakan dan membanggakan orang tua, caranya manut dan berprestasi. “Mari bersama-sama di akhir SMP ini sebagai awal kita, SMA, SMK dan perguruan tingginya nanti menjadi orang-orang yang manut, menjadi orang-orang yang mampu membahagiakan dan membanggakan orang tua,” tutur Supriyadi.

Ia juga bangga dengan raihan prestasi siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta agar yang mendapatkan prestasi terbaik dapat menjaga prestasi dan meningkatkannya. “Bagi anak-anakku yang belum optimal, ini bukan yang terakhir namun silahkan menjadi pemicu kalian di SMA dan SMK nanti, kalian lah yang akan menjadi terbaik,” imbuhnya.

Baca juga: Membanggakan, Mahasiswi Unimus Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Selanjutnya Supriyadi juga mengapresiasi kinerja rekan guru, wali kelas, karyawan dan staff SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan berharap para lulusan menjadi generasi yang hebat. “Mudah-mudahan putra putri kita yang hari ini berada di tempat ini adalah menjadi generasi yang hebat, generasi yang luar biasa yang pada tahun 2035, 2045 menjadi penerus kita, yang menjadikan Indonesia, bangsa dan agama yang luar biasa, yang nomor satu,” pungkas Supriyadi.

Dalam sambutannya, Bendahara PDM Kota Yogyakarta Giyok Sutanto menyampaikan untuk meningkatkan prestasi serta mutu SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta kedapannya agar didukung sistem, pelaksana, dan motivasi yang kuat sehingga menjadi sekolah yang berkualitas dan unggulan. “Dalam pelaksanaannya mempunyai moto yaitu bekerja itu ibadah, berprestasi itu indah,” terang Giyok.

Dalam acara tersebut, diumumkan ranking 10 besar nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), juara 1 USBN per kelas, nilai tertinggi USBN tiap mata pelajaran, dan akhlak terbaik. Untuk ranking 10 besar USBN yaitu (1) Raden Ajeng Callysta Sevanda Calyacetta, (2) Yasmine Soraya Ramadhani, (3) Ajeng Pramesthi, (4) Muhammad Hasanain Ar Rasyad, (5) Rayhan Safito, (6) Sultan Muhammad Hakim Al Ghozali, (7) Riski Latifah, (8) Risna Nur Safitri, (9) Aulia Azmi, dan (10) Monica Putri Jelita.(rizq)

Baca juga: Puncak Milad, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Aero Family Gathering dan Aksi Bersih Pantai

Exit mobile version