Koperasi As-Sakinah Pilar Ekonomi ‘Aisyiyah Padangsidimpuan

Koperasi As-Sakinah Pilar Ekonomi ‘Aisyiyah Padangsidimpuan

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah – Usai pelaksanaan Tanwir Aisyiyah di Surabaya, PW Aisyiyah Sumtaera Utara dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dari berbagai daerah melakukan studi banding ke beberapa amal usaha ekonomi milik Aisyiyah di Jawa Timur, khususnya Sidoarjo.

Dari studi banding itu, kemudian lahir semangat untuk mengembangkan amal usaha ekonomi di beberapa daerah di Sumatera Utara. Salah satunya Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Padangsidimpuan yang kini memiliki satu amal usaha ekonomi yaitu Koperasi As-Sakinah. Koperasi dengan 50 anggota itu diharapkan dapat tumbuh dan berkembangan menjadi amal usaha persyarikatan.

Pengembangan amal usaha ekonomi menjadi program unggulan Aisyiyah yang diputuskan melalui Muktamar Aisyiyah di Makasar dan Keputusan Musywil Aisyiyah Sumatera Utara di Kisaran.

Baca juga: Aisyiyah Kendal Resmikan Gedung Rumah Sakit ‘Aisyiyah dan Klinik Pratama RSI 2 Kendal

Koperasi As-Sakinah keberadaannya memanfaatkan satu rumah toko yang berada di Jl Imam Bonjol dan masih satu komplek dengan Masjid Taqwa Muhammadiyah.

Untuk proses awal, kini pengurus bertugas di toko koperasi itu secara bergantian. Diharapkan dalam beberapa bulan ke depan, Kopersi itu akan ditangani lebih professional.

Ketua PDA Kota Padang Sidimpuan Hafsyah Siregar mengatakan, kini mereka sedang mencoba mengembangkan jaringan dan penambahan pasokan barang dagangan. Diharapkan jaringan itu dapat meningkatkan kemampuan Koperasi dalam memberikan pelayanan.

Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Elynita dan Bendahara Yuniar R Yoga melakukan kunjungan ke Koperasi As-Sakinah, Rabu (23/5) lalu. Elynita memberika apresiasi dan support agar koperasi As-Sakinah dapat dirawat dengan baik agar tumbuh menjadi amal usaha ekonomi yang berkemajuan.(syaifulhadi/rizq)

Baca juga: aJadikan Ramadhan Penuh Persaudaraan dan Perdamaian Antar Sesama

Exit mobile version