Dubes RI untuk Norwegia dan Islandia Temui PP Muhammadiyah

Dubes RI untuk Norwegia dan Islandia Temui PP Muhammadiyah

foto: ppmuh

JAKARTA, Suara Muhammadiyah-Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia untuk Norwegia dan Islandia Todung Mulya Lubis mengadakan silaturahim dan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir beserta jajarannya, pada Sabtu (21/7).

Dubes yang juga guru besar bidang hukum dan HAM ini mengaku sangat terkesan dengan keberadaan Muhammadiyah di Indonesia. Menurutnya, Muhammadiyah telah berperan dalam menjaga persatuan dan toleransi.

“Muhammadiyah punya peran yang sangat strategis dalam menjaga kesatuan, persatuan dan toleransi. Saya sangat mengapresiasi. Bersama-sama dengan NU, Muhammadiyah menjadi pilar yang sangat instrumental dalam menjaga survivle Indonesia sebagai bangsa,” kata lulusan Law School, Universitas Harvard, Amerika ini.

Bertempat di gedung dakwah PP Muhammadiyah Jakarta, Todung menyampaikan bahwa dirinya memiliki kepentingan lebih banyak untuk menggali informasi mengenai Muhammadiyah dengan tujuan disebarluaskan kepada publik internasional yang lebih luas.

“Rencananya saya akan mengundang Ketua Umum PP Muhammadiyah ke Norwegia. Nanti kita akan mencoba membuat beberapa event seperti seminar dan diskusi mengenai Muhammadiyah,” pungkas Todung.

Sebelumnya, PP Muhammadiyah juga terus melakukan berbagai upaya dalam rangka menyebarluaskan gagasan dan pemikiran Islam Berkemajuan ke seluruh penjuru dunia. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir juga telah melakukan berbagai kunjungan ke banyak negara, mulai Mesir, Sudan, Arab Saudi, Taiwan, India, Malaysia, Singapura, hingga Australia. (ribas/ppm)

Exit mobile version