Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Putra Haedar Nashir

Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Putra Haedar Nashir

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Resepsi Ngunduh Mantu Putra Bungsu Ketua Umum PP Muhammadiyah,  Dr. Haedar Nashir,  yaitu dr.  Nuha Aulia Rahman dengan dr. Monica Putri Adiningsih yang berlangsung pada Sabtu (28/07) di Gedung Sportorium Univeristas Muhammadiyah Yogyakarta,  mendapat sambutan dan ucapan selamat dari banyak pihak.

Salah satu ucapan selamat datang dari orang No 1 Republik Indonesia,  Presiden Joko Widodo, yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,  Prof.  Muhadjir Effendy melalui sambutannya pada acara resepsi Ngunduh Mantu.
“Kepada kedua mempelai dan keluarga besar Haedar Nashir,  tadi bapak Presiden Jokowi minta disampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar Bapak Haedar Nashir,  khususnya kepada kedua mempelai dr. Nuha dan dr. Monica, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah”, tutur Menteri Muhadjir menirukan amanah presiden Jokowi.

Walaupun berhalangan hadir saat acara Ngunduh Mantu putra Haedar Nashir,  karena ada kegiatan di luar kota,  Presiden Jokowi, dua hari sebelum acara ngunduh mantu sempat berkunjung ke Yogyakarta (26/07). Saat kunjungan ke Yogyakarta tersebut,  Presiden Jokowi mengundang secara khusus kedua mempelai dr. Nuha dan dr. Monica yang didampingi putri sulung Haedar Nashir dr. Hilma Nadhifa Mujahidah untuk makan bersama dengan Presiden di salah satu rumah makan di Yogyakarta,  sekaligus presiden mengucapkan selamat secara langsung atas pernikahan putra bungsu Haedar Nashir tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Menteri Sekretaris negara,  Prof. Pratikno, saat menghadiri resepsi ngunduh mantu. Mantan Rektor UGM tersebut sempat menyampaikan secara langsung kepada kepada kedua mempelai maupun kepada jajaran Pimpinan Pusat yang hadir, ucapan selamat atas pernikahan putra bungsu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Jadi Ajang Silaturahmi Warga & Pimpinan
Hal yang menarik dalam acara resepsi ngunduh mantu putra bungsu Ketua Umum Pimpinan Pusat ini adalah,  menjadi ajang silaturahmi bagi warga,  pimpinan dan pejabat negara.  Sebab tidak sedikit masyarakat umum, warga,  pimpinan Muhammadiyah yang hadir di hari spesial ini.

Dalam pantauan tim Suara Muhammadiyah di lokasi,  terlihat diantara warga,  pimpinan dan pejabat negara saling bertemu dan bertegur sapa.  Prof. Suyatno yang didapuk sebagai among tamu VVIP,  menyebutkan,  kegiatan ini tampaknya terlihat tidak semata-mata resepsi ngunduh mantu, lebih dari itu, melalui resepsi ini seperti menjadi ajang dan sarana silaturahmi dan tegur sapa antar warga,  pimpinan maupun pejabat negara yang hadir.  “Resepsi ini luar biasa,  dapat menjadi silaturahmi dan anjang tegursapa warga dan pimpinan”, ungkap Rektor UHAMKA ini.

Memang selain ribuan warga Muhammadiyah yang hadir dalam malam resepsi ngunduh mantu ini,  tampak hadir seluruh jajaran Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Rektor PTM maupun Direktur PKU Muhammadiyah se Indonesia.

Sebelum acara ngunduh mantu, pada Minggu (15/07) telah dilangsungkan proses pernikahan sekaligus resepsi dr. Nuha dan dr. Monica di kediaman mempelai perempuan di Purwokerto, Jawa Tengah.  Hadir sebagai saksi nikah Dahlan Rais, sedangkan khutbah nikah disampaikan oleh Prof. Yunahar Ilyas.  Dalam acara pernikahan ini,  juga hadir beberapa Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah. (red)

Exit mobile version