Workhsop Manajemen Syariah Bagi Pengelola Ormas di Boyolali

Workhsop Manajemen Syariah Bagi Pengelola Ormas di Boyolali

BOYOLALI, Suara Muhammadiyah-“Manajemen sangat diperlukan dalam organisasi karena manusia memiliki keterbatasan, yakni waktu, tenaga, fikiran dan biaya”, kata Faozan Amar, Dosen Ekonomi Islam UHAMKA dalam Workhsop Manajemen Syariah Bagi Pengelola Ormas di Boyolali (23/6) beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya Faozan, dalam pandangan Islam, segala sesuatu harus dilakukan secara rapi, benar, tertib, dan teratur. Prosesnya harus diikuti dengan baik, tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, “Sesungguhnya Allah sangat mencintai orang yang jika melakukan sesuatu pekerjaan, dilakukan secara Itqan (tepat, terarah, jelas dan tuntas).” (HR Thabrani).

Sementara itu Amilia Zainita Saini mengatakan “Organisasi harus berkembang karena perubahan yang ada di lingkungan internal dan eksternal organisasi”, ujar Dosen Manajemen FEB UHAMKA. Oleh karena itu, kemampuan organisasi harus dikembangkan dengan baik dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, katanya menambahkan.

Acara workshop diselenggarakan atas kerjasama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UHAMKA dengan Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali. Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Pesantren Manafiul Ulum Sanden dan diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari Majelis, Lembaga dan Organisasi Otonom di Lingkungan Muhammadiyah Daerah Boyolali.

“Kami senang dan menyambut baik acara ini, dan berharap dapat berlanjut pada masa yang selanjutnya” ujar Muhammad Muslih  dari PDM Boyolali ketika membuka acara Workshop. Sedangkan pengasuh Pesantren Manafiul Ulum, Ustadz Suradi mengatakan “Terima kasih atas kerjasama yang baik ini, semoga bermanfaat dapat ditindaklanjuti untuk pengembangan organisasi”. (FA)

Exit mobile version