Haedar Nashir Resmikan Gedung Tower SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo

Haedar Nashir Resmikan Gedung Tower SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo

foto: alpha

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy meresmikan gedung 8 lantai SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo atau SMAMITA Tower, pada Ahad,19 Agustus 2018.

Haedar mengapresiasi keberadaan gedung megah tersebut seraya berharap gedung ini jadi salah satu pilar pusat keunggulan Muhammadiyah. Haedar juga bangga dengan capaian SMA Muhammadiyah 1 Taman yang berhasil membangun gedung senilai 25 Milyar, tanpa bantuan pemerintah. “Mungkin gedung ini menjadi satu-satunya sekolah Muhammadiyah yang memiliki bangunan hingga lantai 8, menjadi suatu kebanggaan bagi persyarikatan,” ungkap Haedar.

Keberadaan gedung tersebut diharap berbanding lurus dengan mutu dan kualitas pendidikan bagi para peserta didik. Sekolah Muhammadiyah harus dapat mencetak lulusan yang berintegritas, berakhlak mulia, dan menjadi uswah hasanah bagi sesama.

“Sekolah Muhammadiyah, khususnya SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo harus menjadi sekolah yang mencerahkan, dan terus menggelorakan gerakan yang mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

foto: alpha

Mendikbud Muhadjir Effendy menyampaikan, pihak sekolah jangan cepat puas karena telah berhasil membangun gedung yang megah. Perlu mengejar kualitas pendidikan menjadi jauh lebih baik lagi. “Kualitas pendidikan harus sejalan dengan fasilitas yang ada, agar dari sekolah ini dapat mencetak siswa-siswa yang unggul, baik secara akademik maun akhlak,” katanya.

Ketua Pelaksana Pembangunan Gedung Abdullah Smith menuturkan, pihak sekolah terus berusaha mewujudkan sistem pendidikan yang visioner dan menjunjung tinggi nilai karakter dan kearifan lokal. “Karena  dengan sistem pendidikan yang visioner tersebut dapat mengantarkan generasi kita menjadi generasi yang kreatif, inovatif dan prestatif sehingga menjadi generasi yang berkemajuan,” ujarnya. (ribas/mona/nisa)

foto: alpha
Exit mobile version