Madrasah Muallimin Laksanakan Bakti Sosial Idul Adha dan Qurban di Gunung Kidul

Madrasah Muallimin Laksanakan Bakti Sosial Idul Adha dan Qurban di Gunung Kidul

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah-Pada Idul Adha 1439 H, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menggelar Bakti Sosial selama dua hari, pada 21-22 Agustus 2018, di Pesantren Al Muttaqin, Sampang, Gedhangsari, Gunungkidul.

Acara ini melibatkan 30 siswa Mu’allimin dan 10 ustaz pendamping bekerja sama dengan pengasuh Pesantren Al-Muttaqin serta masyarakat sekitar.

Rangkaian agenda selama dua hari itu meliputi aneka lomba bagi anak-anak TPA, takbir keliling, pelaksanaan Salat Ied, penyembelihan hewan qurban, tablig akbar, bazar sembako murah, bazar pakaian murah, dan sumbangan buku bacaan.

Kegiatan Tablig Akbar diisi oleh dai cilik Muhammadiyah, Wildan, siswa Mu’allimin kelas 1, dan Ustaz Muallimin, M Ikhwan Ahada.

Adapun kegiatan anak-anak di antaranya berupa lomba mewarnai, bola, pecah air, hingga takbiran keliling juga berlangsung dengan amat meriah.

Pada Baksos kali ini, Mu’allimin membawa 2 ekor sapi dan 8 kambing dari para shahibul qurban. Hewan-hewan ini disembelih langsung oleh ustaz dan siswa Mu’allimin.

Madrasah Muallimin secara keseluruhan pada idul adha tahun ini menerima dan menyembelih 7 ekor sapi dan 28 ekor kambing. Selain menyembelih di lokasi bakti sosial, ada 5 sapi dan 20 kambing yang disembelih di madrasah.

Pembagian 300 bungkus sembako dan bazar pakaian murah menjadi agenda yang paling diminati kaum ibu disamping tablig akbar yang diadakan sebelumnya. (erik/ribas)

Exit mobile version