SM dan Unismuh Luncurkan Buku Karya Haedar Nashir

SM dan Unismuh Luncurkan Buku Karya Haedar Nashir

Makassar. Suara Muhammadiyah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh Makassar) menyelenggarakan peluncuran buku Kuliah Kemuhammadiyahan 1 dan 2 karya Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar, Ahad (30/9/2018).

Kegiatan dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai latar belakang dan wilayah, baik mahasiswa, pimpinan muhammadiyah ranting-wilayah, hingga perguruan tinggi muhammadiyah khususnya wilayah Indonesia Timur.

Abd. Rahman Rahim, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar dalam sambutannya mengatakan bahwa Haedar Nashir adalah adalah sosok yang tidak diragukan lagi dalam menerbitkan karya tulis buku.”Kita tahu bahwa, Bapak Haedar Nashir telah menerbitkan banyak karya tulis dengan ratusan judul. “ujarnya.

Haedar Nashir pun menjawab bahwa Rektor Unismuh sangat mengenal dan paham akan dirinya.
Peluncuran buku ditandai dengan pemutaran video testimoni oleh Wakil Rektor 2 Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri,M.Hum., Sekretaris PWM Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Irwan Akib,M.Pd., Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. H. Abd. Rahman Rahim, M. Pd dan Ketua Umum PP Muhammadiyah. Selanjutnya, penandatanganan dan penyerahan simbolik buku kuliah kemuhammadiyahan 1 dan 2 dilakukan oleh Haedar Nashir kepada perwakilan masing masing PTM sebagai bentuk apresiasi dan dukungan literasi di lingkungan pendidikan, khususnya di bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Buku tersebut, juga dibedah langsung oleh Prof. Dr. Lincolin Arsyad, M. Sc., dan Prof. Dr. Irwan Akib,. M. Pd.
Selain kegiatan itu, di selingan acara, Suara Muhammadiyah dan unismuh melakukan teken MoU Gerai Suara Muhammadiyah Makassar dalam pembelian buku tersebut untuk PTM wilayah Timur dan sekitarnya. Sedikitnya ada 16 PTM yang telah bergabung dalam penandatanganan MoU pembelian buku.(Aris)

Exit mobile version