Lazismu Suara Muhammadiyah Berikan Prasarana Sekolah untuk Korban Gempa Lombok

Lazismu Suara Muhammadiyah Berikan Prasarana Sekolah untuk Korban Gempa Lombok

LOMBOK, Suara Muhammadiyah-Tim Suara Muhammadiyah bertolak ke Lombok pada Kamis (11/9) untuk menyalurkan bantuan kepada korban gempa Lombok. Keberangakatan Tim SM dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari.

Penyerahan bantuan berupa ratusan schoolkit disampaikan oleh Direktur LazisMu Suara Muhammadiyah, Lutfi Efendy, kepada Muslim, Ketua Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Nusa Tenggara Barat (NTB), di pusat posko bencana MDMC yang bertempat di Gedung PWM NTB di Mataram.

Rencananya, paket School Kit dari Lazismu Suara Muhammadiyah ini akan disalurkan ke sekolah-sekolah terdampak di Wilayah Lombok Timur.

“Bantuan paket School Kit ini, merupakan dana sumbangan warga persyarikatan melalui Lazismu Suara Muhammadiyah, yang kita salurkan kepada anak-anak terdampak gempa di Lombok, untuk mendukung masa rehabilitasi mereka dan menumbuhkan semangat untuk tetap belajar” ujar Lutfi.

Setelah memperoleh bantuan ini, pihak MDMC NTB akan menscreening dan mencatat warga yang membutuhkan, kemudian nantinya disalurkan langsung ke korban gempa sesuai peta penyebaran dan kebutuhan.

“Posko di PWM ini merupakan tempat transit semua bantuan yang disalurkan melalui MDMC, dan akan kami lakukan pencatatan kemudian baru kami salurkan ke warga terdampak” tegas Muslimin.

Melalui bantuan ini Suara Muhammadiyah menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur yang sudah mempercayakan dananya disalurkan melalui LazisMu Suara Muhammadiyah.

“Kami dari Suara Muhammadiyah, menyampaikan terimakasih kepada para donatur atas sumbangan dananya kepada LazisMu Suara Muhammadiyah, semoga apa yang sudah diberikan, menjadi amal ibadah kita semua, dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa Lombok,” tutur Deni.

Setelah penyerahan bantuan prasarana pendidikan, rencananya, pada hari Jumat (12/10), Lazismu Suara Muhammadiyah akan menyerahkan bantuan berupa Hunian Sementara (Huntara) kepada korban gempa di beberapa lokasi. (Wm)

Exit mobile version