Stan Perguruan Tinggi Ramaikan Career Day Mu’allimaat

Stan Perguruan Tinggi Ramaikan Career Day Mu’allimaat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Untuk  mengenal dan memahami kompetensi para murid, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah, mengadakan kegiatan Career Day bertajuk “Kenali Potensimu, Lejitkan Bakatmu dan Raih Impianmu”,(18/10). Kegiatan yang dilakukan diruang Lingkup Sekolah ini melibatkan seluruh murid.

Ketua BPH Madrasah Mu’allimaat Dr H Agung Danarto menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kunci sukses dalam hidup adalah dengan mengenali potensi dalam diri dan mengembangkan potensi tersebut serta menempatkan potensinya sesuai tempatnnya.

“Setiap manusia mempunyai potensi, dan setiap manusia memiliki potensi yang berbeda-beda dan keunggulan masing-masing dan kehidupan di alam semesta ini membutuhkan semua potensi yang ada,” ujarnya.

Kegiatan Career Day juga mengadakan seminar perguruan tinggi dimana para pesertanya merupakan Siswi kelas XII yang nantinya akan melanjutkan studinya di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Hal itu didukung oleh hasil kerjasama yang dilakukan Bimbingan konseling Madrasah Mu’allimaat dengan menggelar pameran stan yang dihaidiri PTS/PTS antara lain BATAN, UMY, STIMIK AMIKOM, UNY, UIN SUKA, STIKES GLOBAL SURYA, UAD, UII, POLITEKNIK KESEHATAN NEGERI, UNIV. MUH. PURWOKERTO, UPN, UNISA, TELKOM UNIVERSITY, PUTM PUTRI sedangkan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri UNITY KOLEJ dari Malaysia.

Direktur Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Agustyani Ernawati juga menyampaikan , lulusan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah diharapkan memiliki lima kompetensi utama yaitu kompetensi dasar keilmuan, kompetensi dasar kepribadian, kompetensi dasar kecakapan, kompetensi sosial kemanusian dan kompetensi gerakan yg mampu berkompetisi baik ranah internasional maupun nasional. (imd).

Exit mobile version