15.000 Warga Kulon Progo Ramaikan Jalan Sehat Milad ke-106 Muhammadiyah

15.000 Warga Kulon Progo Ramaikan Jalan Sehat Milad ke-106 Muhammadiyah

WATES, Suara Muhammadiyah-Muhammadiyah telah berusia 106 tahun (18 November 1912 – 2018), tema milad tahun ini adalah “Ta’awun untuk Negeri”. Dalam memeriahkan milad tahun ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo mengadakan jalan sehat keliling kota Wates pada Sabtu (8/12) dengan start dan finish di Alun – alun kota Wates. Acara ini dimeriahkan Drum band HW Wreda Kulon Progo dan Marching Band dari SMK Muhammadiyah 1 Temon.

Acara ini dibuka oleh wakil bupati Kulon Progo, Drs H Sutedjo, dalam sambutanya menyampaikan, mari bergembira dalam jalan gembira milad muh 106. “Kontribusi warga Muhammadiyah Kulon Progo sudah tidak diragukan lagi dalam bermitra bersama pemerintah membangun Kabupaten Kulon Progo. Mari kita lanjutkan semangat bertaawun untuk negeri,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulon Progo, Dr Jumarin MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa warga Muhammadiyah harus melaksanakan prinsip dari tema milad ini untuk saling berbagi dan bersinergi. “Kita sebagai warga Muhammadiyah harus enthengan ‘Nyah-Nyoh’ seperti tema Milad Muhammadiyah 106 Taawun untuk negeri,” katanya.

Zuharsono Azhari sebagai ketua panitia menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kulon Progo hari ini jadi lautan Muhammadiyah, ruah meriah bersemangat merayakan milad untuk memrikan kontribusi kepada bangsa.

Menurut tokoh muda Muhammadiyah Kulon Progo, Dian mengatakan suasana ini sangat meriah, meski hujan cukup deras ketika start, namun tidak mengurangi semangat warga Muhammadiyah dalam mengikuti jalan gembira.

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kulon Progo dari Ranting, Cabang hingga Daerah juga ikut mensukseskan acara jalan sehat ini. Di acara jalan sehat itu disediakan berbagai macam doorprize dari berbagai sponsor yang ada di Kulon Progo. Selain AMM juga Amal usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di Kulon Progo ikut memeriahkan acara jalan sehat ini. Acara ini cukup meriah karena diikuti lebih dari lima belas ribu warga Muhammadiyah di Kulon Progo, dilihat dari kupon yang disediakan habis. (rhomandika/rbs)

Exit mobile version